Minggu, 29 Maret 2009

HARAJUKU STYLE





fashion harajuku berkibla dari fashion para tokoh katrun (anime) yang sering disebut dengan cosplay.dengan make up wajah yang sangat mencolok baik laki laki dan perempuan sehingga dapat membaur menjadi satu tanpa memperlihatkan perbedaan.

fashion harajuku berkibla dari fashion para tokoh katrun (anime) yang sering disebut dengan cosplay.dengan make up wajah yang sangat mencolok baik laki laki dan perempuan sehingga dapat membaur menjadi satu tanpa memperlihatkan perbedaan.

harajuku adalah nama kota kecil dijepang dimana para anak muda sangat bebas dalam berpakaian tetapi tetap memperhatikan adat ketimuran.harajuku sangat identik dengan rambut yang tidak asimetris,pakaian yang mengutamakan mix and match baju yang berwarna kontrass dan berkesan tabrakan tetapi sangat mencolok dilihat mata.

fashion tidak terlepas dari peradaban jepang yang sangat mendominasi fashion anak muda dunia yang sangat mengedepankan kebebasan berekspresi yang dituangkan dalam pakaian yang terkesan bebas,urakan,fullcolor,dan sangat fashionable.




Di kawasan ini dikenal sebagai tempat nongkrongnya anak muda –di Jakarta disebut anak gaul- yang tentu sekaligus tenpat ajang pamer mode pakaian terbaru. Itu awalnya. Namun dalam perkembangannya, di Harajuku muncul gaya berpakaian yang boleh dibilang posmo. Gak nyambung alias gak “matching” (lagi-lagi kata anak muda Jakarta), misalnya antara baju dan celana, rok dan gaun, sepatu dan model rambut dan seterusnya. Juga warnanya, dan tentu bisa dikembangkan ke warna sepatu, warna rambut dan seterusnya.

Nah, gaya inilah yang kemudian berkembang sendiri menjadi “merek” dan bahkan kemudian menjadi semacam trend setter. Harajuku. Gaya posmo yang seringkali “tabrakan” dianggap menjadi seni tersendiri dan bahkan akhirnya menduni. Tak terkecuali di Jakarta. Pernah dengar grup penyanyi “Ratu” yang saat ini lagi pecah berantakan dan sempat ngetop lewat lagunya TTM alias Teman Tapi Mesra dan Lelaki Buaya Darat? Di Jakarta, Ratu dikenal sering mengenakan kostum Harajuku. Personal Ratu, Maia Ahmad dan Mulan Kwon memang sering tampil “aneh”, misalnya mengenakan rok mini dipadukan dengan celana ketat sedengkul, stocking bolong-bolong dan ditambah rambut yang dicat warna-warni.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

weh... iya,. emang tuh si maia sukanya pakai harajukuan... :D

dulu aku sering identikkan mereka ama Mia Amane-nya Death Note yang sejalur... hahaha...